STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS

Lily and Napitupulu, Efendi (2013) STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS. Jurnal Teknologi Pendidikan, 6 (1). pp. 47-63. ISSN 1979-6692

[thumbnail of Cover.jpg]
Preview
Image
Cover.jpg

Download (805kB) | Preview
[thumbnail of Redaction.pdf]
Preview
Text
Redaction.pdf

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of TableOfContents.pdf]
Preview
Text
TableOfContents.pdf

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of FullText.pdf]
Preview
Text
FullText.pdf - Published Version

Download (393kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui hasil belajar bahasa Inggris siswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran genius lebih tinggi daripada ekspositori; (2) mengetahui hasil belajar bahasa Inggris siswa dengan komunikasi interpersonal terbuka lebih tinggi daripada komunikasi interpersonal tertutup; dan (3) mengetahui adanya interaksi strategi pembelajaran dengan komunikasi interpersonal dalam mempengaruhi hasil belajar bahasa Inggris siswa. Metode penelitian menggunakan quasi eksperimen dengan disain penelitian faktorial 2x2, sedangkan teknik analisis data menggunakan ANAVA dua jalur pada taraf signifikansi  = 0.05. Hasil penelitian: (1) hasil belajar Bahasa Inggris siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan strategi pembelajaran genius lebih tinggi dibandingkan dengan ekspositori; (2) hasil belajar bahasa Inggris siswa yang memiliki komunikasi interpersonal terbuka lebih tinggi dibandingkan dengan tertutup; (3) Terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan komunikasi interpersonal dalam mempengaruhi hasil belajar Bahasa Inggris.

Item Type: Article
Keywords: Strategi Pembelajaran Genius dan Ekspositori; Komunikasi Interpersonal; Hasil Belajar Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 28 Mar 2016 02:50
Last Modified: 28 Mar 2016 04:08
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/969

Actions (login required)

View Item
View Item