PENGARUH GAYA MENGAJAR PERIKSA DIRI DAN GAYA MENGAJAR INKLUSI TERHADAP HASIL BELAJAR SHOOTING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 TAMBANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Asrul, (2015) PENGARUH GAYA MENGAJAR PERIKSA DIRI DAN GAYA MENGAJAR INKLUSI TERHADAP HASIL BELAJAR SHOOTING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 TAMBANGAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
6103311154. COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311154. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311154. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311154. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311154. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311154. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311154. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311154. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311154. BAB I.pdf - Published Version

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311154. BAB V.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311154. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi tentang Pengaruh Gaya Mengajar Periksa Diri Dan Gaya Mengajar Inklusi Terhadap Hasil Belajar Shooting Dalam Permainan Sepak Bola Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tambangan Tahun Ajaran 2014/2015. Metode penelitian ini adalah eksperimen. Populasi berjumlah 81 orang dan sampel sebanyak 42 orang yang terbagi dalam 2 kelas. Kemudian kelas A diberi metode mengajar periksa diri, dan kelas B diberi metode mengajar Inklusi. Selanjutnya dilakukan penelitian dengan menggunakan tes dan pengukuran terhadap kemampuan shooting antara pre-test dan post-test.Instrument untuk mengukur kemampuan shooting adalah dengan melakukan test shooting sesuai dengan tekhnik awalan, perkenaan kaki dengan bola, dan gerakan akhir. Data yang dijadikan patokan adalah shooting yang tertera dilapangan. Diantara pre-test dan post test dilakukan pelaksanaan pembelajaran shooting, sebagai bentuk belajar yang mampu meningkatkan kemampuan shooting dalam permainan sepak bola.Hasil analisis data yang digunakan adalah dengan perhitungan statistik yakni menentukan uji hipotesis (uji-t). Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan maka diperoleh pengujian hipotesis : (1). Ada pengaruh yang signifikan dari gaya mengajar periksa diri terhadap kemampuan shooting sepak bola hal ini dapat dibuktikan melalui uji-t , yakni t_hitung=12,875 dan t_tabel = 1,72, dengan demikian t_h > t_t pada taraf signifikan ( &#945; = 0,05 ). (2). Ada pengaruh yang signifikan dari gaya mengajar inklusi terhadap kemampuan shooting sepak bola, hal ini dapat dibuktikan melalui uji-t, yakni t_hitung=8,23 dan t_tabel = 1,73, dengan demikian t_h > t_t pada taraf signifikan ( &#945; = 0,05 ). (3). Tidak terdapat pengaruh yang berbeda antara gaya mengajar periksa diri dengan gaya mengajar inklusi terhadap hasil belajar shooting dalam permainan sepak bola, hal ini dapat dibuktikan uji-t yakni, t_hitung=0,31 dan t_tabel = 1,68. Dengan demikian t_h < t_t pada taraf signifikan ( &#945; = 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorKusumasari, Ika198308282008122003
Call Number: 796.334 071 2 Asr p
Keywords: Pendidikan Jasmani; Gaya Mengajar; Gaya Periksa Diri; Gaya Inklusi; Shooting Dalam Sepak Bola
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9598

Actions (login required)

View Item View Item