Sidabutar, Rimjoy (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING PADA PERMAINAN SEPAKBOLA DENGAN MENGGUNAKAN GAWANG YANG DIMODIFIKASI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 BALIGE TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
6103111079 COVER.pdf - Published Version Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
6103111079 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
6103111079 PREFACE.pdf - Published Version Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
6103111079 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
6103111079 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
6103111079 APPENDICES.pdf - Published Version Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
6103111079 TABLES.pdf - Published Version Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
6103111079 ILLUSTRATION.pdf - Published Version Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
6103111079 CHAPTER 1.pdf - Published Version Download (586kB) | Preview |
|
|
Text
6103111079 CHAPTER 5.pdf - Published Version Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
6103111079 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (171kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar passing dengan mengunakan media gawang yang dimodifikasi dengan menggunakan kaki bagian dalam melalui pembelajaran pada permainan sepakbola di kelas VIII SMP negeri 4 balige.Metode penelitian ini adalah penelitian tindak kelas (classroom action research ) pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang berguna untuk mengungkapkan kesulitan belajar siswa dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani serta cara mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi tersebut.Setelah data terkumpul dilakukan analisis : (1) dari test hasil belajar pretest diperoleh 6 siswa (25%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 18 siswa (75%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan gawang yang dimodifikasi, (2) dari test hasil belajar pada siklus I diperoleh 11 siswa (46%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 13 siswa (54%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran. (3) dari hasil test belajar pada siklus II diperoleh 19 siswa (80%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 5 siswa (20%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi perbaikan proses nilai rata-rata belajar siklus I ke siklus II. Berdasarkan hasil analisis data dinyatakan bahwa melalui gawang ynag dimodifikasi datap memperbaiki hasil belajar teknik passing kaki bagian dalam pada permainan sepakbola pada siswa kelas VIII SMP NEGERI 4 balige tahun ajaran 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | 796.334 071 Sid u | ||||||
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Passing; Media | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi | ||||||
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar | ||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9487 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |