UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR JUMP SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA BASKET DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP YPI AMIR HAMZAH MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Zein, Muhammad (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR JUMP SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA BASKET DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP YPI AMIR HAMZAH MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM. 6103311163 COVER.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311163 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311163 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311163 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311163 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311163 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311163 DARTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311163 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311163 BAB I.pdf - Published Version

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311163 BAB V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311163 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar jump shoot dalam permainan bola basket dengan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas VIII SMP YPI Amir Hamzah Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Sampel Penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP YPI Amir Hamzah Medan dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran melalui gaya mengajar inklusi. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitiannya adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar diakhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar jump shoot. Dengan pelaksanaan penelitian test hasil belajar ini dilaksanakan selama 2 minggu atau 2 x pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data Hasil penelitian menyimpulkan: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 18 orang siswa dengan nilai setelah dipersentasekan sebesar (60%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12 orang siswa (40%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonversikan adalah 73,6. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan cara klasikal yang diharapkan yaitu 85% (2) dari hasil tes belajar siklus II diperoleh data sebanyak 26 siswa dengan nilai setelah dikonversikan adalah 80,3. Hal ini berarti siklus II telah memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal. Berdasarkan hasil analisis dapat dikatakan bahwa melalui penerapan gaya mengajar inklusi dapat memberikan peningkatan terhadap hasil belajar jump shoot bola basket siswa kelas VIII SMP YPI Amir Hamzah medan tahun ajaran 2014/2015

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorYusuf, M.195212091981031005
Call Number: 796.323 071 Zei u
Keywords: Hasil belajar; Gaya mengajar; Inklusi; Permainan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9481

Actions (login required)

View Item View Item