PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA KELAS VIII SMP NEGERI 16 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014

Jaya, Beni Putra (2014) PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA KELAS VIII SMP NEGERI 16 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
071266110067 COVER.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266110067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266110067 PREFACE.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266110067 ABSTRAC.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266110067 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266110067 TABLES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266110067 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266110067 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266110067 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266110067 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi pemanfaatan gaya mengajar dalam menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar menggiring bola siswa Kelas VIII SMP Negeri 16 Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan jumlah siswa 32 orang yang akan diberikan tindakan berupa pengajaran dengan menggunakn gaya mengajar inklus terhadap hasil belajar menggiring bola. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindak Kelas (Classroom Action Research. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar diakhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian eknik menggiring bola yang dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertrmuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi dan paparan data.Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas VIII SMP Negeri 16 Medan, dari 32 siswa ternyata hanya 6 orang siswa (18,75%) yang tuntas dalam pembelajaran, sedangkan selebihnya sebanyak 26 orang siswa (81,25%) belum tuntas dalam pembelajaran, nilai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 46,87. Hasil dari siklus I terdapat 18 orang siswa (56,25%) yang tuntas dalam pembelajaran, sedangkan selebihnya sebanyak 14 orang siswa (43,75%) belum tuntas dalam pembelajaran. Nilai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 67,56. Pada siklus II dari 32 orang siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini, sudah mencapai 28 orang siswa (87,5%) yang tuntas dalam pembelajaran, sedangkan selebihnya sebanyak 4 orang siswa (12,5%) belum tuntas dalam pembelajaran. Nilai rata-rata yang diperoleh mencapai 79,28.Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan gaya mengajar inklusi dapat memberikan peningkatan hasil belajar menggiring bola dalam permainan sepak bola kelas VIII SMP negeri 16 Medan Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorDamanik, Suryadi196712241993031002
Call Number: 796.334 071 Jay p
Keywords: Pendidikan Jasmani; Permainan Sepak Bola; Menggiring Bola; Hasil Belajar; Gaya Mengajar; Inklusi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9369

Actions (login required)

View Item View Item