UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR PROBLEM SOLVING PADA KELAS XI SMK SWASTA I IMMANUEL KABANJAHE TAHUN AJARAN 2013/2014

Damanik, Endro Switly (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR PROBLEM SOLVING PADA KELAS XI SMK SWASTA I IMMANUEL KABANJAHE TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
609312030 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312030 APPROVAL.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312030 PREFACE.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312030 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312030 TABLES.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312030 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312030 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312030 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus yaitu siklus I dan siklus II.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya peningkatan hasil belajar smash dalam permainan bola voli dengan menggunakan gaya mengajar problem solving pada kelas XI SMK swasta I Immanuel Kabanjahe Tahun Ajaran 2013/2014. Lokasi penelitian ini yaitu SMK Swasta I Immanuel Kabanjahe. Subjek penelitian ini adalah siswa yang berjumlah 28 orang. Objek dalam penelitian ini adalah menggunakan gaya mengajar problem solvingDari hasil penelitian menggunakan gaya mengajar problem solving pada smash dalam permainan bola voli yang dijadikan alternative terjadi peningkatan pembelajaran smash dalam permainan bola voli pelajaran pendidikan jasmani pada siswa kelas XI SMK Swasta I Immanuel Kabanjahe yang berjumlah 28 orang, pada tes awal dari jumlah siswa yang tuntas 6 siswa (21.42%) dan yang tidak tuntas 22 siswa (78.57%) dengan nilai rata-rata siswa adalah 65,40 (Tidak tuntas), kemudian pada siklus I jumlah siswa yang tuntas 11 siswa (39.28%) dan yang tidak tuntas 17 siswa (60.71%) dengan nilai rata-rata siswa pada tes I meningkat menjadi 66,51 (Tidak tuntas), dan pada pelaksanaan siklus II jumlah siswa yang tuntas 24 siswa (85.71%) dan yang tidak tuntas 4 siswa (14.29%) dengan rata-rata siswa telah mencapai 80,13 (Tuntas).Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan gaya mengajar problem solving dapat meningkatan hasil belajar smash dalam permainan bola voli pada siswa kelas XI SMK Swasta I Immanuel Kabanjahe Kabupaten Karo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMulyadi, 19510816 198011 1 001
Call Number: 796.325 071 9 Dam u
Keywords: Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Permainan Bola Voli; Smash; Metode Pemeceahan Masalah; Problem Solving.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9320

Actions (login required)

View Item View Item