UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR KAYANG DALAM PEMBELAJARAN SENAM LANTAI MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X SMA SWASTA ERIA MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014

Putri, Nurrora Rindika (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR KAYANG DALAM PEMBELAJARAN SENAM LANTAI MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X SMA SWASTA ERIA MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 609312065 COVER.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 609312065 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 609312065 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 609312065 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 609312065 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 609312065 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 609312065 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 609312065 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM 609312065 BAB I.pdf - Published Version

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 609312065 BABV.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 609312065 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Belajar Kayang Melalui Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas X SMA Swasta Eria Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini adalah siswa kelas X yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran Kayang melalui variasi pembelajaran. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar Kayang. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data. Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (50%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 19 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar adalah 73,24. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,84%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa (13,15%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar adalah 81,79. Berdasarkan analisis data yang dapat dikatakan bahwa melalui variasi pembelajaran dapat meningkatkan pendidikan jasmani terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Swasta Eria Medan Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAzmi, Chairul195804011988031003
Call Number: 796 440 71 /Put/u
Keywords: Pendidikan jasmani ; Hasil belajar : Senam lantai ; Kayang ; Gerak ; Sikap berdiri ; Sikap akhir ; Variasi pembelajaran
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9208

Actions (login required)

View Item View Item