UPAYA MENINGKATKAN HASIL DRIBBLING DENGAN MENGGUNAKAN METODE LATIHAN DRIBBLING BERVARIASI PADA ATLET USIA 12-13 TAHUN SSB PORTIS SAENTIS KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN 2014

HANDOKO, MIZWAR (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL DRIBBLING DENGAN MENGGUNAKAN METODE LATIHAN DRIBBLING BERVARIASI PADA ATLET USIA 12-13 TAHUN SSB PORTIS SAENTIS KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. MIZWAR HANDOKO NIM 609121020 COVER JUDUL SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
MIZWAR HANDOKO NIM 609121020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. MIZWAR HANDOKO NIM 609121020 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. MIZWAR HANDOKO NIM 609121020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. MIZWAR HANDOKO NIM 609121020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. MIZWAR HANDOKO NIM 609121020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. MIZWARHANDOKO NIM 609121020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. MIZWAR HANDOKO NIM 609121020 DAFTAR DIAGRAM.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. MIZWAR HANDOKO NIM 609121020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. MIZWAR HANDOKO NIM 609121020 BAB I.pdf - Published Version

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. MIZWAR HANDOKO NIM 609121020 BAB V.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. MIZWAR HANDOKO NIM 609121020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil dribbling bola dalam permainan sepakbola menggunakan latihan dribbling bervariasi pada Atlet SSB PORTIS Saentis Kabupaten Deli Serdang tahun 2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas dalam bidang olahraga yang dilakukan terhadap 15 orang atlet, program latihan dilakukan dua siklus. Tes yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes menggiring bola.Kesimpulan penelitian ini adalah hasil dribbling bola dalam permainan sepakbola menggunakan latihan dribbling bervariasi pada atlet SSB PORTIS Saentis Deli Serdang Tahun 2014 dari 15 (100%) atlet tidak ada atlet yang mencapai hasil latihan yang baik. Peningkatan hasil latihan atlet setelah diterapkan menggunakan metode latihan dribbing bervariasi pada siklus I (post-test) mengalami peningkatan sebanyak 3 atlet (20%) yang mencapai hasil peningkatan PPH 10% dari kemampuan awal dan 12 atlet (80%) belum mencapai hasil peningkatan PPH 10% dari kemampuan awal. Karena Persentase Ketuntasan Klasikal (PKK) 80% belum tercapai, Sehingga penelitian ini harus dilanjutkan, pada siklus II mengalami peningkatan sebanyak 13 atlet (86.66%) yang mencapai hasil peningkatan PPH 10% dari kemampuan awal dan 2 atlet (13,33%) belum mencapai hasil peningkatan PPH 10% dari kemampuan awal. Ini bermakna telah terjadi peningkatan hasil dribbling bola setelah diterapkannya metode latihan dribbling bervariasi. Artinya menggunakan metode latihan dribbling bervariasi dapat meningkatkan hasil dribbling bola dalam permainan sepakbola atlet SSB PORTIS Saentis Kabupaten Deli Serdang Tahun 2014

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiregar, Yan Indra197801012002121002
Call Number: 796 334 /Han/n
Keywords: SEPAK BOLA ; MENGGIRING BOLA ; VARIASI LATIHAN ; BOORANG RUN WIT THE BALL
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9087

Actions (login required)

View Item View Item