UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEKNIK DRIBBLING SEPAK BOLA MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BILA HULU AEK-NABARA KABUPATEN LABUHAN BATU TAHUN AJARAN 2012/2013.

Harahap, Erlian Syahputra (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEKNIK DRIBBLING SEPAK BOLA MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BILA HULU AEK-NABARA KABUPATEN LABUHAN BATU TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
608310065 COVER.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310065 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310065 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310065 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310065 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310065 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310065 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310065 BAB I.pdf - Published Version

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310065 BAB V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310065 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses belajar dribbling bola dengan menggunakan kaki bagian luar dalam permainan sepak bola melalui penerapan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bila Hulu Aek Nabara Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 orang yang akan diberikan tindakan melalui penerapan gaya mengajar terhadap proses belajar menggiring bola. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 20 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (52,63%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 18 orang siswa (47,38%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 73,02. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 30 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (78,94%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar 8 orang (21,05%) masih belum tuntas. Namun belum memenuhi kreteria ketuntasan secara klasikal yaitu 80% (Aqib Jainal : 2006).Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 78,92%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan gaya menagajar inklusi dapat meningkatkan terhadap proses belajar menggiring bola dengan menggunakan gaya menagajar inklusi pada siswa-siswi kelas XI SMA Negeri 1 Aek Nabara Tahun Ajaran 201212013

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorTuhadi, 195409121982031003
Call Number: 796.334 071 Har u
Keywords: Pendidikan Jasmani; Pembelajaran; Teknik; Sepak Bola; Dribbling; Permainan; Gaya Mengajar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8959

Actions (login required)

View Item View Item