PENELAAHAN ARTIKEL :PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL INSTRUCTION YANG MERUPAKAN INDUSTRIAL PRACTICE DALAM PEMBELAJARAN KIMIA SANGAT RASIONAL MENUMBUHKEMBANGKAN SOFT SKILLS PESERTA DIDIK

Silalahi, Albinus (2013) PENELAAHAN ARTIKEL :PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL INSTRUCTION YANG MERUPAKAN INDUSTRIAL PRACTICE DALAM PEMBELAJARAN KIMIA SANGAT RASIONAL MENUMBUHKEMBANGKAN SOFT SKILLS PESERTA DIDIK. -, 05 (02).

[thumbnail of Foreword.pdf]
Preview
Text
Foreword.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of Full Text.pdf]
Preview
Text
Full Text.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of Table Of Content.pdf]
Preview
Text
Table Of Content.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview

Abstract

Perkembangan pradigma-pradigma mengenai potensi sumber daya manusia dewasa ini telah cenderung merubah kriteria potensi lulusan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Kriteria tersebut tidak lagi hanya sebagai lulusan yang memiliki kompetensi/skills, tetapi harus juga sebagai sumber daya manusia yang memiliki soft skills (yang berkarakter baik serta yang kompetensinya dan karakternya saling bertransformasional mendasari segala aktivitasnya). Penerapan model contextual instruction yang merupakan industrial practice dalam pembelajaran kimia sangat rasional untuk mengintegrasikan pemahaman peserta didik tentang bagaimana untuk berpotensi sebagai sumber daya manusia dalam dunia kerja nyata dan menumbuhkembangkan soft skillsnya.

Item Type: Article
Keywords: Soft Skills; Contextual Instruction; Industrial Practice; Pembelajaran Kimia
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 01 Apr 2016 04:36
Last Modified: 01 Apr 2016 04:36
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/892

Actions (login required)

View Item
View Item