UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH MELALUI GAYA MENGAJAR KOMANDO PADA SISWA KELAS X SMA N 1 BATANG ANGKOLA TAHUN AJARAN 2012/2013

Saleh, Khairul (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH MELALUI GAYA MENGAJAR KOMANDO PADA SISWA KELAS X SMA N 1 BATANG ANGKOLA TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
608310122 JUDUL.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310122 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310122 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310122 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310122 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310122 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310122 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310122 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310122 BAB I.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310122 BAB V.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310122 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan hasil belajar lompat jauh melalui gaya mengajar komando pada siswa kelas X SMA N 1 Batang Angkola Tahun Ajaran 2012/2013.Lokasi penelitian di SMA N I Batang Angkola, Kabupaten Tapsel. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X8 SMA N I Batang Angkola Tahun Ajaran 2012/2013, yang berjumlah 34 orang siswa yang akan melakukan lompat jauh melalui gaya mengajar komando.Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus, siklus I dan II. Sebelum dilakukan tindakan pada siklus I peneliti memberi pre test untuk mengetahui letak kesulitan pada pelajaran lompat jauh, dilanjutkan dengan siklus I dan pos test siklus I, siklus II dan diakhri dengan pemberian pos tes siklus II dengan instrumen penelitian lembaran pengamatan test hasil belajar lompat jauh dengan menggunakan lembar fortopolio.Dengan menggunakan gaya mengajar komando dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh siswa mulai dari tes awal, siklus I dan siklus II. pada tes awal yang dilakukan dari 34 orang siswa terdapat 9 orang siswa (26,48%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 56,85. Pada postest siklus I mencapai 26 orang siswa (76,47%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 72,05. Dan pada postest siklus II mencapai 30 orang siswa (88,23%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 76,96. Telah terjadi peningkatan hasil belajar siswa baik secara individu maupun secara klasikal.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui gaya mengajar komando dapat meningkatan hasil belajar lompat jauh pada siswa kelas X8 SMA N 1 Batang Angkola Tahun Ajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorValianto, Budi196605201991021001
Call Number: 796.432 071 Sal u
Keywords: Atletik; Lompat Jauh; Gaya; Pembelajaran
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8894

Actions (login required)

View Item View Item