UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 DOLOK MASIHUL TAHUN AJARAN 2012/2013

Nababan, Jendy May (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 DOLOK MASIHUL TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
608310105 COVER.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310105 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310105 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310105 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310105 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310105 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310105 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310105 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310105 BAB I.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310105 BAB V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310105 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar dalam melakukan dribbling bola basket pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Dolok Masihul Tahun Ajaran 2012/2013.Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 1 Dolok Masihul. Dengan jenis, Penelitian Tindak Kelas. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Dolok Masihul Tahun Ajaran 2012/2013. Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas dilakukan selama 2 siklus. Instrumen yang digunakan yaitu tes unjuk kerja yang sebelum digunakan divalidkan terlebih dahulu oleh 2 orang ahli/dosen. Data yang diperoleh dari hasil tes, dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan teknik presentase.Hasil penelitian, pada saat pre tes sebelum diberikan tindakan diperoleh nilai rata kelas sebesar 57,71 dengan ketuntasan klasikal 13 siswa atau 59,37% dikatakan belum berhasil baik secara individu maupun secara keseluruhan. Setelah pemberian tindakan kelas melaluipenggunaan gaya mengajar inklusi yang dilakukan peneliti pada siklus I diperoleh nilai rata-rata kelas meningkat menjadi 71,56 dengan ketuntasan belajar siswa dari 32 siswa sebesar 56,25%. Hasil tes pada siklus II diperoleh nilai rata-rata kelas meningkat menjadi 81,09 dengan ketuntasan belajar meningkat menjadi 87,50%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorIrfan, M197310241999031004
Call Number: 796.323 071 Nab u
Keywords: Pendidikan Jasmani; Gaya Mengajar Inklusi; Bola Basket; Pembelajaran; Dribbling
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8844

Actions (login required)

View Item View Item