UPAYA PENINGKATKAN HASIL BAYANG DALAM PEMBELAJARAN SENAM LANTAI MELALUI VISUAL AUDIOTORY DAN KINESTETIK PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 HAMPARAN PERAK MEDAN TAHUN A2013/2014

Ihsan, Muhammad (2014) UPAYA PENINGKATKAN HASIL BAYANG DALAM PEMBELAJARAN SENAM LANTAI MELALUI VISUAL AUDIOTORY DAN KINESTETIK PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 HAMPARAN PERAK MEDAN TAHUN A2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
609312058 COVER.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312058 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312058 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312058 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312058 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312058 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312058 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312058 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312058 BAB I.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312058 BAB V.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312058 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Belajar Kayang dalam Pembelajaran Senam Lantai melalui penerapan Visual Audiotory dan Kinestetik Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini adalah siswa kelas XI yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran Kayang Senam Lantai dengan penerapan Visual Audiotory dan Kinestetik. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar kayang senam lantai. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (50%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 19 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 66.44. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,84%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa (13,16%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 81.14. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan variasi pembelajaran dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar kayang senam lantai pada siswa kelas XI IPS I SMA Negeri 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2013/2014

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorAfri, Tantri19711224 199903 1 002
Call Number: 796.440 712 Ihs u
Keywords: pendidikan jasmani; hasil belajar; olahraga senam lantai; kayang
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8528

Actions (login required)

View Item View Item