PERBANDINGAN HASIL BELAJAR JAJARGENJANG DAN BELAH KETUPAT ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) DENGAN STUDENT TEAM ACHIEVMENT DIVISON (STAD) PADA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 3 MEDAN T.A 2015/2016

Anggriani, Putri Ismila (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR JAJARGENJANG DAN BELAH KETUPAT ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) DENGAN STUDENT TEAM ACHIEVMENT DIVISON (STAD) PADA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 3 MEDAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4123111063 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4123111063 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 4123111063 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 4123111063 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4123111063 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4123111063 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4123111063 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4123111063 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4123111063 BAB I.pdf - Published Version

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 4123111063 BAB V.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 4123111063 DAPTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar Jajargenjang dan Belahketupat dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS lebih baik daripada tipe STAD di kelas VII SMP Negeri 3 Medan T.A. 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Medan semester genap, yang terdiri dari 12 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah dua kelas yang dipilih secara acak diamana kelas VII-K sebagai kelas eksperimen TPS dan kelas VII-L sebagai kelas eksperimen STAD dengan masing-masing jumlah sampel 34 orang dalam tiap kelas. Penelitian ini menggunakan dua jenis instrumen yaitu pre-test dan post-test dalam bentuk uraian . Dari hasil penelitian yang diberikan, diperoleh nilai rata-rata postest kelas eksperimen TPS sebesar 76,735 dan kelas eksperimen STAD memperoleh nilai rata-rata 72,029. Dari hasil uji hipotesis post-test diperoleh t hitung> t tabel ( 2,407 > 1,668) dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa hasil belajar jajargenjang dan belahketupat menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS lebih baik daripada model pembelajaran kooperatif tipe STAD di kelas VII SMP Negeri 3 Medan T.A 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAmry, Zul196007071987031002
Call Number: SK-2016 MAT 081
Keywords: Model Pembelajaran; Jajargenjang; Belah Ketupat;
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 04 Aug 2016 02:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8313

Actions (login required)

View Item View Item