MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGINGAT MELALUI PEMBERIAN LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TEKNIK LOCI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 6 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Akbar, Imam Syuhada (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGINGAT MELALUI PEMBERIAN LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TEKNIK LOCI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 6 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1103151026. COVER.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151026. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151026. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151026. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151026. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151026. BAB I.pdf - Published Version

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151026. BAB V.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151026. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151026. RIWAYAT PENULIS.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan teknik loci dapat meningkatkan kemampuan mengingat siswa kelas X SMA Negeri 6 Medan Tahun Ajaran 2014/2015 yang dilaksanakan melalui layanan penguasaan konten. Sedangkan tujuannya adalah untuk melihat keefektifan teknik loci dalam meningkatkan kemampuan mengingat pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan bimbingan konseling (PTBK). Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X-3 SMA Negeri 6 Medan yang berjumlah 40 orang. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil yang diperoleh sebelum melakukan layanan adalah mencapai 26% dan masih didalam kategori “kurang” dan masih dalam analisis yang belum baik, oleh karena itu perlu dilakukan penerapan penggunaan teknik loci yang dilakukan melalui pelaksanaan layanan konten guna menyelesaikan masalah mengingat. Setelah dilakukan penerapan penggunaan teknik loci dalam mengingat yang dilakukan melalui pelaksanaan layanan konten dengan menggunakan 2 siklus diperoleh hasil analisis yang sudah mencapai 87,50% dan sudah dalam kategori Baik. Maka hipotesa yang menyatakan bahwa dengan menggunakan teknik loci dapat meningkatkan kemampuan mengingat pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Medan Tahun Ajaran 2014/2015 yang dilaksanakan melalui pemberian layanan konten dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDMilfayetty, Sri196212121986012001
Call Number: 371.404 Akb m
Keywords: Mengingat;Teknik Loci;Teori Mengingat
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8105

Actions (login required)

View Item View Item