PENGARUH KONSELING REMAJA STRATEGI SIMBOLIS TEKNIK RITUAL TERHADAP KESTABILAN EMOSI REMAJA DI MAN KISARAN T.A 2014/2015

Hidayat, Rulzy Riyan (2015) PENGARUH KONSELING REMAJA STRATEGI SIMBOLIS TEKNIK RITUAL TERHADAP KESTABILAN EMOSI REMAJA DI MAN KISARAN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1113151037 COVER.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1113151037 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1113151037 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1113151037 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1113151037 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1113151037 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1113151037 BAB I.pdf - Published Version

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1113151037 BAB V.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1113151037 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah:adakah pengaruh konseling remaja strategi simbolis teknik ritual terhadap kestabilan emosi remaja di MAN Kisaran T.A 2014/2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konseling remaja strategi simbolis teknik ritual terhadap kestabilan emosi remaja. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI – IPS 3 yang terdiri dari 5 orang siswa yang mempunyai kestabilan emosi yang rendah, berusia 13-18 tahun yaitu usia matang secara hukum dan menyadari bahwa mereka mempunyai masalah kestabilan emosi yang dilihat dari pre-test. Instrument yang digunakan adalah angket untuk mengetahui tingkat kestabilan emosi siswa yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan konseling remaja strategi simbolis teknik ritual. Teknik analisis data menggunakan uji wilcoxon. Hasil peneltian menunjukkan bahwa pelaksanaan konseling remaja strategi simbolis teknik ritual berpengaruh terhadap kestabilan emosi siswa kelas XI – IPS 3 MAN Kisaran Tahun Ajaran 2014/2015. Hal ini tergambar dengan hasil Uji Wilcoxon yang dilakukan dengan hasil diperoleh Jhitung = 0, Dengan α = 0,05 dan n=5, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 0. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung sama dengan Jtabel, maka Hipotesis Ho ditolak hal ini diperkuat dengan persamaan rumus Z. Karena nilai z hitung adalah -2,0226 dan itu lebih kecil dari nilai z tabel yaitu -1,96. Maka hipotesis ditolak artinya ada perbedaan antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan sehingga, kestabilan emosi remaja atau siswa meningkat sesudah mengikuti konseling remaja strategi simbolis teknik ritual pada kelas XI IPS 3 di MAN Kisaran T.A 2014/2015, dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSyarief, Kemali195906261986012002
Call Number: 371.404 7 Hid p
Keywords: Konseling Remaja, Strategi Simbolis Teknik Ritual, Kestabilan Emosi Remaja.
Subjects: L Education > L Education (General) > L797 Educational exhibitions and museums
L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8072

Actions (login required)

View Item View Item