PENGARUH PEMBERIAN GAMES KELOMPOK KERJASAMA (TEAMWORK) PADA LAYANAN INFORMASI DALAM PENGURANGAN MASALAH HUBUNGAN SOSIAL SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PEGAJAHAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TAHUN AJARAN 2013/2014

Ramadhani, Isnaini (2014) PENGARUH PEMBERIAN GAMES KELOMPOK KERJASAMA (TEAMWORK) PADA LAYANAN INFORMASI DALAM PENGURANGAN MASALAH HUBUNGAN SOSIAL SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PEGAJAHAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1103351021 COVER.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103351021 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103351021 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103351021 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103351021 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103351021 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103351021 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103351021 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103351021 BAB I.pdf - Published Version

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103351021 BAB V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103351021 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh games kelompok kerjasama(teamwork) pada layanan informasi dalam pengurangan masalah hubungan sosial siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai. Penelitian ini dilaksanakan selama dua bulan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah adakah Pengaruh yang signifikan dalam Pemberian Games Kelompok Kerja Sama (Teamwork) pada Layanan Informasi dalam Pengurangan Masalah Hubungan Sosial Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Pegajahan Kab. Serdang Bedagai TA. 2013-2014.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/i kelas XI SMA Negeri 1 pegajahan yang berjumlah 140 siswa. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 36 orang. Instrument penelitian adalah angket yaitu angket tentang masalah hubungan sosial siswa. Bentuk angket yang digunakan adalah bentuk pilihan atau multiple choice sebanyak 45 butir yang terlebih dahulu diuji cobakan kepada siswa kelas XI IPA3 SMA TAMANSISWA Binjai kemudian dianalisis untuk mendapatkan butir item angket yang valid dan reliabel. Dari hasil ujicoba diperoleh 26 butir item angket yang valid dan realibel sehingga dapat digunakan untuk pengumpulan data selanjutnya.Dari hasil angket dalam pre-test diperoleh rata-rata sebesar 85,52 dan post-test diperoleh rata-rata sebesar 65. Dari hasil tersebut tampak terjadi pengurangan masalah hubungan sosial siswa sebesar 31.58%. Variabel pemberian games kelompok kerjasama pada layanan informasi dalam pengurangan masalah hubungan sosial siswa berdistribusi normal dan data tersebut adalah homogen atau populasi mempunyai varians yang homogen.Teknik uji hipotesis menggunakan rumus uji (t) dengan perolehan thitung sebesar 22.54 dan ttabel sebesar 2.030. Maka hipotesis yang menyatakan adanya pengaruh yang signifikan pada pemberian games kelompok kerjasama (teamwork) pada layanan informasi dalam Pengurangan masalah hubungan sosial siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2013/2014 dapat diterima. Hal ini terlihat dari thitung> ttabel (22.54 > 2.030)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMunir, Abdul19590324 198601 1 001
Call Number: 371.46 Ram p
Keywords: Hubungan sosial; Tingkah laku; Layanan informasi; Games (permainan)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7851

Actions (login required)

View Item View Item