PENGARUH METODE BERCERITA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DISIPLIN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SANTA LUSIA MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014

Sihite, Binduati D. (2014) PENGARUH METODE BERCERITA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DISIPLIN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SANTA LUSIA MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1103113004 COVER.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103113004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103113004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103113004 abstrak.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103113004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103113004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103113004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103113004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103113004 BAB I.pdf - Published Version

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103113004 BAB V.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103113004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang menjadi bahan pokok penelitian ini adalah : Apakah ada pengaruh metode bercerita terhadap pembentukan karakter disiplin anak usia 5 -6 tahun di TK Santa Lusia ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bercerita terhadap pementukan karakter disiplin anak usia 5-6 tahun di TK Santa Lusia Medan tahun ajaran 2013/2014.Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelompok B yang ada di TK Santa Lusia Medan yang berjumlah 173 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara acak dengan cara membuat undian. Pengambilan pertama terambil satu kelas secara acak yaitu kelas B3 sebagai kelas kontrol dan pengambilan kedua terambil satu kelas secara acak yaitu kelas B4 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data melalui observasi. Analisis data menggunakan uji homogenitas, normalitas dan hipotesis (Uji-t). Uji hipotesis dengan menggunakan uji-t pada taraf nyata α = 0,05 diperoleh thitung(30,55)> ttabel(1,676). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan dari metode bercerita terhadap pembentukan karakter disiplin anak usia 5-6 tahun di TK Santa Lusia Medan. Metode Bercerita dapat dijadikan salah satu alternatif dalam membentuk karakter disiplin anak usia 5-6 tahun di TK Santa Lusia Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorGultom, Ratna Uli195109051980032002
Call Number: 374.014 Sih p
Keywords: Kedisiplinan; Anak Usia Dini; Metode Bercerita
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7768

Actions (login required)

View Item View Item