PENGARUH ORGANISASI TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL MAHASISWA DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIMED TAHUN AJARAN 2013

Sitepu, Frendo (2014) PENGARUH ORGANISASI TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL MAHASISWA DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIMED TAHUN AJARAN 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 109151022 Cover.pdf]
Preview
Text
109151022 Cover.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 109151022 Pengesahan dan persetujuan.pdf]
Preview
Text
109151022 Pengesahan dan persetujuan.pdf - Published Version

Download (685kB) | Preview
[thumbnail of 109151022 Kata pengantar.pdf]
Preview
Text
109151022 Kata pengantar.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of 109151022 Abstrak.pdf]
Preview
Text
109151022 Abstrak.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 109151022 Daftar isi.pdf]
Preview
Text
109151022 Daftar isi.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 109151022 BAB I.pdf]
Preview
Text
109151022 BAB I.pdf - Published Version

Download (429kB) | Preview
[thumbnail of 109151022 BAB V.pdf]
Preview
Text
109151022 BAB V.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of 109151022 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
109151022 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pengaruh organisasi terhadap kecerdasan emosional mahasiswa yang mengikuti organisasi di Fakultas Ilmu Pendidikan UNIMED. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dan menggunakan metode analisis deskriptif untuk menganalisis data. Subjek dalam penelitian adalah Mahasiswa yang mengikuti organisasi di fakultas ilmu pendidikan dengan jumlah 51 orang. Penentuan subjek penelitian dilakukan dengan Propotional Random Sampling. Data yang digunakan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh organisasi terhadap kecerdasan emosional dikumpulkan melalui angket yang diisi selama penelitian berlangsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan organisasi dapat dikategorikan baik dengan rata-rata 81%. (2) Hasil penelitian memberikan gambaran bahwa kecerdasan emosional banyak ditentukan terhadap keaktifan dalam mengikuti organisasi yang sangat baik dengan rata-rata 82%. (3) Korelasi yang diperoleh antara organisasi dengan kecerdasan emosional menunjukkan angka sebesar 80%. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan yang signifikan skor thitung lebih besar dari ttabel yaitu 0,0869>0,231 dengan nilai signifikan 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah organisasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kecerdasan emosional mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 371.46 Sit p
Keywords: Faktor; Organisasi; Kecerdasan; Hubungan; Berfikir; Hipotesis
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
Last Modified: 08 Aug 2016 07:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7692

Actions (login required)

View Item
View Item