PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF BAHASA INDONESIA MELALUI PERTANYAAN TERSTRUKTUR SISWA KELAS VI SDN 030434 PARJARATAN SEMESTER I T.P 2012/2013 KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Sinamo, Tiur Lambas (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF BAHASA INDONESIA MELALUI PERTANYAAN TERSTRUKTUR SISWA KELAS VI SDN 030434 PARJARATAN SEMESTER I T.P 2012/2013 KABUPATEN PAKPAK BHARAT. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
109023617 cover.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109023617 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
109023617 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109023617 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109023617 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109023617 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109023617 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109023617 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109023617 BAB I.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109023617 BAB V.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109023617 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan teknik statistik deskriftif dengan populasi seluruh siswa kelas VI yang berjumlah 30 orang, dan diambil sampel adalah seluruh siswa yakni 27 0rang. Pelaksanaan skripsi dilakukan 2 siklus, setiap siklus dilakukan dengan 2 kali pertemuan dan setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian nilai rata-rata kelas VI yang berjumlah 27 orang siswa pada saat pretes sebelum dilakukan tindakan pada saat tes awal nilai rata- rata 50,66 dengan 8 orang siswa yang mengalami ketuntasan (26,66) dan 22 orang siswa yang belum tuntas (73,33) dari keseluruhan siswa. Setelah dilakukan tindakan menggunakan metode diskusi nilai rata – rata meningkat 6,17 dari nilai awal menjadi 56,83 pada siklus I dengan 13 orang siswa yang mengalami ketuntasan (43,33) dan 17 orang siswa yang belum tuntas ( 56,66). Setelah dilakukan perbaikan pada siklus II nilai rata – rata kelas meningkat 56,83 dari siklus I menjadi 75,33 pada siklus II dengan 26 orang siswa yang mengalami ketuntasan (86,66) dan 4 orang siswa yang belum tuntas (13,33%) . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode diskusi dapat meningkatkan menulis paragraf pada siswa kelas VI SD Negeri Parjaratan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSinaga, Fajar Apollo196902212002121002
Call Number: 372.62 Sin p
Keywords: Menulis; Menulis Paragraf; Pengertian Pertanyaan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7637

Actions (login required)

View Item View Item