PENERAPAN MODEL SNOWBALL THROWING DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SD NEGERI 101896 KIRI HULU TANJUNG MORAWA

Kesuma, Dedek Pratiwy (2012) PENERAPAN MODEL SNOWBALL THROWING DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SD NEGERI 101896 KIRI HULU TANJUNG MORAWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
071211920238 COVER.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211920238 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211920238 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211920238 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211920238 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211920238 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211920238 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211920238 BAB I.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211920238 BAB V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211920238 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview

Abstract

Dalam proses pembelajaran, anak kurang didorong untuk mengembangkan kemampuan berpikir. Proses pembelajaran di dalam kelas diarahkan kepada kemampuan anak untuk menghafal informasitujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatkan hasil belajar IPS siswa Kelas V khususnya pada pokok bahasan Penjajahan Belanda Di Indonesia.Perolehan hasil belajar IPS yang tidak sesuai dilihat dari hasil yang dicapai siswa sebagian tidak dapat menembus Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang ditetapkan sekolah yaitu 75.Subjek penelitian tindakan kelas ini dilakukan di kelas V yang berjumlah 40 siswa di SD. Negeri 101896 Kiri Hulu Tanjung Morawa. Tahun Ajaran 2011-2012. Pelaksanaan penelitian akan dilaksanakan selama 1 bulan mulai dari kegiatan persiapan sampai pelakasanaan tindakan.ketuntasan pada tes awal adalah 0% artinya belum ada siswa yang benar-benar mencapai nilai ketuntasan yang ditetapkan. Dengan nilai rata-rata 37,5 artinya masih di bawah KKM yang ditentukan. Pada siklus I persentasi ketuntasan 83% dan banyak siswa yang tuntas 34 orang dengan perolehan nilai rata-rata 83. Pada siklus II persentasi ketunsan meningkat lagi menjadi 85% dan pada siklus ini seluruh siswa sudah mencapai angka ketuntasa belajar yang di harapkan dan ditetapkan. Untuk lebih jelasnya lagi supaya dapat membedakan tingkat ketuntasan pada tes awal, siklus I dan siklus II tentang peningkatan siswa dalam hasil belajarnya dapat dilihat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorLubis, Wildansyah195811111986011001
Call Number: 372.2 Kes p
Keywords: Snowball Throwing; Hasil Belajar; IPS
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7099

Actions (login required)

View Item View Item