UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SHOOTING PERMAINAN BOLA BASKET DENGAN PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS X DI SMK AKP GALANG TAHUN AJARAN 2015/2016

Ningsih, Sulistia (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SHOOTING PERMAINAN BOLA BASKET DENGAN PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS X DI SMK AKP GALANG TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 6113311118 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 6113311118 COVER.pdf - Published Version

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 6113311118 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 6113311118 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 6113311118 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 6113311118 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 6113311118 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 6113311118 PREFACE.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 6113311118 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 6113311118 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 6113311118 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 6113311118 TABLES.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 6113311118 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 6113311118 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (4kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 6113311118 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 6113311118 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 6113311118 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 6113311118 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 6113311118 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 6113311118 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Shooting Permainan Bola Basket Dengan Penerapan Gaya Mengajar Resiprokal Pada Siswa Kelas X Di SMK AKP Galang T.A 2015/2016. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ² dengan jumlah siswa sebanyak 20 orang yang akan diberikan tindakan berupa PenerapanGaya Mengajar Resiprokal Dalam MeningkatkanHasil Belajar Shooting Bola Basket. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).
Berdasarkan data yang terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 14 orang siswa (70%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 6 orang siswa (30%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan persentase nilai rata-rata sheet shoot 1 tangan 75.50, sheet shoot 2 tangan 76.30, dan jump shoot 76.30. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 16 orang siswa (80%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (20%) masih belum tuntas. Peningkatan persentase nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu sheet shoot 1 tangan 80.00, sheet 2 tangan 80.80, jump shoot 80.80 yang berarti peningkatan persentase nilai rata-rata yaitu 4.5%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui Penerapan Gaya Mengajar Resiprokal dapat memberikan arti yang signifikan terhadap perbaikan proses belajar dan hasil belajarshootingbola basket kelas X TKJ² SMK AKP Galang Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 PKR 008
Uncontrolled Keywords: Bola Basket;Pendidikan Jasmani;Gaya Mengajar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 25 Jul 2016 06:59
Last Modified: 25 Jul 2016 06:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6826

Actions (login required)

View Item
View Item