UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA DENGAN PENGUATAN UMPAN BALIK MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016”

Naim, Ahmad (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA DENGAN PENGUATAN UMPAN BALIK MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016”. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 6113112014 cover.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.6113112014 persetujuan dan pengesahan.pdf - Published Version

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 6113112014 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 6113112014 KATA PENGANTAR naim.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.6113112014 DAFTAR ISI naim.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 6113112014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 6113112014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 6113112014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 6113112014 BAB I revisi.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.6113112014 BAB V.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.6113112014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing dalam permainan sepak bola pada siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2015/2016 dengan penguatan umpan balik melalui media audio visual. Lokasi penelitian ini adalah di SMP Negeri 35 Medan. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas, yang terdiri dari dua siklus, siklus I dan II. Sebelum dilakukan tindakan pada siklus I peneliti melakukan observasi untuk mengetahui letak kesulitan pada pelajaran dribbling dalam permainan sepak bola, dilanjutkan dengan siklus I dan post test siklus I, siklus II dan diakhiri dengan pemberian post test siklus II dengan instrumen penelitian lembar observasi siswa, guru, angket dan lembar portofolio. Dengan penguatan umpan balik dapat meningkatkan kemampuan hasil belajar dribbling dalam permainan sepak bola siswa dari mulai data observasi hingga pada siklus II, pada data observasi yang dilakukan terdapat 11 siswa (28,94%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 50,81. Ketuntasan belajar siswa pada siklus I mencapai 20 siswa (52,63%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 65,35. Dan ketuntasan belajar siswa pada siklus II mencapai 31 siswa (81,58%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 85,07. Jadi dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar dribbling dalam permainan sepak bola dengan penguatan umpan balik melalui media audio visual pada siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorDamanik, Suryadi196712241993031002
Call Number: SK-2016 PKR 044
Keywords: Pendidikan Jasmani; Sepak Bola; Dribbling
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 25 Jul 2016 04:25
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6815

Actions (login required)

View Item View Item