UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KUTAPANJANG TAHUN AJARAN 2015/2016.

MATSELI, (2016) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KUTAPANJANG TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 609411039 COVER.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 609411039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 609411039 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 609411039 PREFACE.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 609411039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 609411039 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 609411039 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 609411039 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 609411039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmenemukaninformasiseberapabesarpeningkatanhasilbelajarpassing atas yang didapatsiswakelas VIII SMP Negeri1KutapanjangTahunAjaran2015/2016melaluivariasipembelajaran. SubjekPenelitianinidilaksanakan di SMP Negeri1 KutapanjangTahunAjaran 2015/2016, Objekdalampenelitianiniadalahsiswakelas VIII2 yang berjumlah 30 orang, putra 15 orang danputri 15 orang. Untukmenganalisis data dalampenelitianinidanuntukmengetahuihasildilihatdariketuntasansiswasecaraindividudansecaraklasikal.Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitiantindakankelas.Untukmemperoleh data dalampenelitianinimakadilakukanteshasilbelajar yang berbentukportofolio, dandilanjutkandenganpembelajaranmelaluivariasipembelajaran. Setelah data terkumpuldandilakukananalisismakadiperolehhasilanalisisnya : (1) dariteshasilbelajar I diperoleh 67% yang telahmencapaiketuntasanbelajar, sedangkan 33% belummencapaiketuntasanbelajar. Dengannilai rata-rata hasilbelajarsiswa 69.72. (2) dariteshasilbelajar II dapatdilihatkemampuansiswadalammelakukanteshasilbelajarsecaraklasikalsudahmeningkat. Terdapat93.3% yang telahmencapaiketuntasanbelajar, sedangkan 6,7% belummencapaiketuntasanbelajar. Dengannilai rata-ratahasilbelajarsiswaadalah 76.94.UntukhasilpersentasesiklusI dan II mengalmipeningkatan 26.3 % dannilai rata-rata 7.22.dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui variasipembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorYUSUF, MUHAMMAD195212091981031005
Call Number: SK-2016 PKR 015
Keywords: Pendidikan Jasmani;Bola Voli;Passing Atas Bola Voli
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 25 Jul 2016 04:15
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6811

Actions (login required)

View Item View Item