KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL MAJELIS DIKDASMEN DALAM MENGELOLA SEKOLAH(STUDI KASUS PADA PD MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN)

S, Anwar KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL MAJELIS DIKDASMEN DALAM MENGELOLA SEKOLAH(STUDI KASUS PADA PD MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN). Jurnal Title.

[img]
Preview
Text
Kepemimpinan transformasional majelis dikdasmen dalam mengelola sekolah(studi kasus pada PD Muhammadiyah Kota Medan).pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen dalam mengelola sekolah Muhammadiyah, 2) Mendeskripsikan kepemimpinan transformasional yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen dalam mengelola sekolah Muhammadiyah dan 3) Menguraikan faktor-faktor yang menjadi kendala yang hadapi oleh Majelis Dikdasmen dalam mengelola sekolah Muhammadiyah Kota Medan. Metode penelitian yang dipergunakan yaitu pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kota Medan dalam mengelola sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasannya masih monoton dan belum sepenuhnya menerapkan kepemimpinan transformasional. Dalam melaksanakan kepemimpinan transformasional selalu berbenturan dengan beberapa kendala khususnya dalam pengelolaan sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasan Dikdasmen Muhammadiyah Kota Medan. Upaya yang dilakukan mengatasi kendala dalam mengelola sekolah adalah mensosialisasikan kepemimpinan transformasional dilingkungan kepala sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasan Muhammadiyah Kota Medan.

Item Type: Article
Keywords: Kepemimpinan, Pengelola, Sekolah, Muhammadiyah
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 18 Apr 2016 07:20
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/665

Actions (login required)

View Item View Item