PENGARUH TEKNIK MAKE A MATCHTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA NYARING SISWA KELAS III SDN 064034 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2015/ 2016

selian, khalida mustika (2016) PENGARUH TEKNIK MAKE A MATCHTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA NYARING SISWA KELAS III SDN 064034 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2015/ 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 1123311037 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 1123311037 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 1123311037 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 1123311037 KATA PENGSNTAR.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 1123311037 DAFTAAR ISI (1).pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 1123311037 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 1123311037 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 NIM 1123311037 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 1123311037 BAB I.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 1123311037 BAB V.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM 1123311037 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Seberapa besar keterampilan membaca nyaring siswa Kelas III SDN 064034 Medan Johor, (2) Seberapa besar pengaruh pengunaan teknik make a match terhadap keterampilan membaca nyaring siswa Kelas III SDN 064034 Medan Johor. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui seberapa besar keterampilan dalam membaca nyaring siswa kelas III SDN 064034 Medan Johor, (2) Mengetahui seberapa besar pengaruh teknik make a match terhadap keterampilan membaca nyaring siswa kelas III SDN 064034 Medan Johor. Pengaruh dari teknik make a match terhadap keterampilan membaca nyaring siswa adalah mempengaruhi kerja sama antarsiswa, melatih siswa membac dengan penuh perasaan, ekspreif, siswa mudah mengerti dan memahami bahan bacaan, siswa semakin berminat untuk membaca dan suasana belajar yang tercipta menjadi menyenangkan dan menarik. Jenis penelitian berupa eksperimen dengan desainnya berupa kuasi eksperimen yang berbentuk Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini seluruh murid kelas III yang ada di SDN No. 064034 yang berjumlah 91 siswa. Sampel terdiri dari 2 kelas, masing-masing berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji normalitas, homogenitas, dan hipotesis (uji-t). Analisis data observasi akhir diperoleh hasil rata-rata dari kelas eksperimen 2,79 sedangkan kelas kontrol diperoleh 2,50. Pada uji normalitas di kelas eksperimen nilai Lo (0,1857) < nilai Ltabel (0,886) sedangkan kelas kontrol diperoleh nilai Lo (0,0962) < nilai Ltabel (0,886) dimana kedua kelas berdistribusi normal. Pada uji homogenitas nilai Fhitung= 5 > Ftabel= 1,832 (tidak homogen). Uji hipotesis didapat thitung (4) di luar daerah ttabel (±2,003 ). Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh teknik make a match terhadap keterampilan membaca nyaring siswa kelas III SDN 064034 Medan Johor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNasrun, MS19575141984031001
Call Number: Sk- 2016 PGSD 168
Keywords: Kooperatif ; Make a match ;
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 20 Jul 2016 06:51
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6626

Actions (login required)

View Item View Item