UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI KELAS IV SD GKPS MENTENG II MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TAHUN AJARAN 2011/ 2012

Damanik, Pebriana (2012) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI KELAS IV SD GKPS MENTENG II MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TAHUN AJARAN 2011/ 2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
108313257 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313257 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313257 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313257 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313257 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313257 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313257 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313257 BAB I.pdf - Published Version

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313257 BAB V.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313257 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca berbahasa Inggris siswa pada pembelajaran bahasa Inggris di SD Swasta GKPS Menteng II kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca berbahasa Inggris pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris dengan menggunakan Model Pembelajaran Mind Mapping di SD Swasta GKPS Menteng II Kota Medan T.A. 2011/2012.Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) yang terdiri dari 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi / evaluasi. Instrumen penelitian ini menggunakan lembar observasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Swasta GKPS Menteng II Kota Medan T.A. 2011/2012 yang berjumlah 22 orang dimana ada 11 orang laki-laki dan 11 orang perempuan.Dari hasil penelitian yang dilakukan selama 2 siklus terdapat peningkatan membaca siswa berbahasa inggris. Dimulai dari pre tes yang menjadi dasar peneliti untuk memulai penelitian, dari pre tes diperoleh persentase yang diperoleh siswa dibawah 50%, keseriusan dan keantusiasan menanggapi guru dan pembelajaran masih rendah sehingga tidak ada siswa yang tuntas. Pada siklus I jumlah siswa yang memiliki persentase ketuntasan ≥70% ada 14 siswa (63%) dan keseriusan dan keantusiasan dalam mengikuti pembelajaran meningkat. Selanjutnya pada siklus II, persentase siswa yang mampu membaca bertambah lagi menjadi 20 siswa (90,90%). Dari perbandingan kedua siklus ini diperoleh adanya peningkatan secara klasikal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSimbolon, Naeklan195704251982032001
Call Number: 372.2 Dam u
Keywords: Kemampuan Membaca; Bahasa Inggris; Mind Mapping
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6490

Actions (login required)

View Item View Item