PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP HASIL BELAJAR AFEKTIF SISWA YANG BROKEN HOME DI SMP NEGERI 5 STABAT TAHUN AJARAN 2012/2013

Nasution, Tika Ramadayni (2013) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP HASIL BELAJAR AFEKTIF SISWA YANG BROKEN HOME DI SMP NEGERI 5 STABAT TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
109351039 COVER.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351039 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351039 ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351039 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351039 BAB I.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351039 BAB V.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok terhadap hasil belajar afektif siswa yang brokenhome. Penelitian ini dilaksanakan pada awal bulan April 2012. Tempat penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 5 Stabat. Jalan Diponegoro No. 3 Komplek Bupati Langkat Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Populasi adalah keseluruhan siswa kelas VII-8 yang berjumlah 32 siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 10 siswa-siswi keluarga broken home yang moral tidak baik yang ditentukan secara Purposive Sampling (Penarikan sampel secara sengaja) atas rekomendasi data dari guru BK. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, sebelum dilaksanakan bimbingan kelompok di peroleh nilai rata-rata Pre-test A = 62,6 dan Standart Deviasi (SD)= 4,926, sedangkan sesudah dilaksanakan bimbingan kelompok di peroleh nilai rata-rata Post-test B = 49,4 dan Standart Deviasi (SD) = 4,857. Dengan demikian pemberian layanan bimbingan kelompok dapat mengubah moral siswa yang tidak baik menjadi lebih baik. Dari hasil Hipotesis dengan harga ttabel pada N-1 = 10-1 pada taraf nyata α = 0,05 di peroleh sebesar 2,262, maka thitung > ttabel = (5,05 > 2,262) tersebut dikatakan diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bimbingan kelompok mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar afektif siswa yang brokenhome di SMP Negeri 5 Stabat Tahun Ajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahmulyani, 196105111986012001
Call Number: 371.404 7 Nas p
Keywords: Hasil Belajar Afektif; Contoh Penilaian; Keluarga; Broken Home; Layanan Bimbingan Kelompok; Diskusi Kelompok
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6360

Actions (login required)

View Item View Item