PERANAN PELAKSANAAN PROGRAM PARENTING DALAM PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI DI TK BUNAYYAH II MEDAN

Risnawati, (2012) PERANAN PELAKSANAAN PROGRAM PARENTING DALAM PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI DI TK BUNAYYAH II MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
071211320015_COVER.pdf - Published Version

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211320015_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211320015_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211320015_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211320015_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211320015_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211320015_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211320015_BAB I.pdf - Published Version

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211320015_BAB V.pdf - Published Version

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071211320015_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (459kB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnyakeyakinan para orangtua bahwa pelaksanaan program parenting memiliki peranandalam pengembangan kreativitas anak usia dini pada kelompok bermain di TKBunayyahII Medan. Pada pelaksanaannya program parenting memiliki beberapakegiatan, antara lain: think-thank, arisanbicara, seminar, praktek keterampilan,outbond dan kunjungan lapangan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakahsebenarnya pelaksanaan program parenting berperan dalam pengembangankreativitas anak usia dini di TK Bunyyah II Medan atau sebaliknya.Dalam penelitian ini penulis mengkaji beberapa teori antara lain: pengertianperanan program parenting, pengertian kreativitas anak, cirri kreativitas, factorpendukung dan penghambat pengembangan kreativitas dan strategi pengembangankreativitas.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasidalam penelitian ini yaitu seluruh orangtua yang mengikuti program parenting danmemiliki anak usia dini di TK Bunayyah II Tahun ajaran 2010/2011 yangkeseluruhannya berjumlah 71 orang dengan sampel dalam penelitian ini adalahseluruh populasi yang berjumlah 71 orangtua dengan 73 anak usia dini.Teknikpengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu dengan menyebarkanangket, melakukan observasi, serta mengumpulkan dokumentasi.Sedangkan teknikanalisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kuantitatif.Berdasarkan perhitungan persentase pada pelaksanaan program parentingdiperolehhasil 42,6%dan31,5% untuk hasil penilian pengembangan kreativitas anakusia dini, maka dapat disimpulkan bahwa kedua variabel penilaiandiatas memperolehkuantitas persentase frekuensi angket dibawah 50% dimana hal ini memberikan hasildata yang berarti bahwa pelaksanaan program parenting kurang berperan dalampengembangan kreativitas anak usia dinidi TK Bunayyah II Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDRosdiana, 196203101987032003
Call Number: 374.071 Ris p
Keywords: Parenting;Anak; Usia Dini
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6299

Actions (login required)

View Item View Item