Sibarani, Marilin (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI ISI PELAJARAN BACAAN BAHASA INDONESIA MELALUI PEMBERIAN LAYANAN PENGUASAAN KONTEN SIX THINKING HATS SISWA KELAS XI SMK SWASTA HARVARD MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
NIM 1113351012 1 COVER.pdf - Published Version Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
NIM 1113351012 2 LEMBAR PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
NIM 1113351012 3 ABSTRAK.pdf - Published Version Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
NIM 1113351012 4 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
NIM 1113351012 5 DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
NIM 1113351012 6 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
NIM 1113351012 7 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
NIM 1113351012 8 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
NIM 1113351012 9 BAB I.pdf - Published Version Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
NIM 1113351012 13 BAB V.pdf - Published Version Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
NIM 1113351012 14 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (139kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan memahami isi bacaan pelajaran bahasa Indonesia siswa pada kelas XI SMK Swasata Harvard Medan T.A ajaran 2015/2016 dapat ditingkatkan melalui pemberian layanan penguasan konten penggunaan teknik six thinking hats.Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa memahami isi bacaan melalu pemberian layanan penguasaan konten six thinking hats kelas XI SMK Swasta Harvard Medan. Metode yang digunakan yaitu PTBK (Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling) dengan dua siklus yang terdiri dari empat tahapan Perencanaan, Tindakan, Observasi dan Refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa SMK Swasta Harvard yang memiliki kemampuan memahami bacaan rendah, yaitu kelas XI SMK yang berjumlah sebanyak 26 orang yang ditentukan dari hasil tes memahami isi bacaan. Pada setiap terakhir dari masing-masing siklus, peneliti melakukan penilaian segera (Laiseg), penilaian jangka pendek (Laijapen), penilaian jangka panjang (Laijapen). Dari hasil analisis data pre test diperoleh rata-rata kemampuan memahami isi bacaan siswa adalah 24%. Hasil anaslisi data pada siklus I rata-rata kemampuan memahami isi bacaan siswa meningkat menjadi 54,96%. Dan hasil analisi data siklus II rata-rata kemampuan memahami isi bacaan siswa meningkat menjadi 77,66%. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan memahami isi bacaan siswa dapat ditingkatkan melalui pemberian layanan penguasaan konten six thinking hats kelas XI SMK Swasta Harvard Medan T.A 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2016 BK 008 | ||||||
Keywords: | Memahami Isi Bacaan; Layanan Penguasaan Konten; Six Thinking Hats | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2016 08:35 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6114 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |