PENGARUH PENGGUNAAN METODE PROYEK TERHADAP PERKEMBANGAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SANTA LUSIA, MEDAN T.A 2015/2016

Ginting, Silvia (2016) PENGARUH PENGGUNAAN METODE PROYEK TERHADAP PERKEMBANGAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SANTA LUSIA, MEDAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01 COVER.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 PREFACE.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 TABLES.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 BIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh metode proyek terhadap perkembangan anak usia 5-6 tahun di TK Santa Lusia Medan T.A 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode proyek terhadap perkembangan anak usia 5-6 tahun di TK Santa Lusia Medan T.A 2015/2016. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Eksperimen. Adapun populasi penelitian ini adalah seluruh anak B TK Santa Lusia Medan yang berjumlah 3 kelas yaitu B1,B2,B3. Untuk menentukan kelas sampel maka dilakukan secara acak (rendom) maka ditetapkanlah kelas B2 sebagai kelas eksperimen dan B1 kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah obsevasi terstruktur, dan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan menggunakan uji-t dengan taraf nyata α = 0,05 Berdasarkan hasil analisis data diatas diperoleh rata-rata nilai pada kelas eksperimen 3,54 dengan nilai tertinggi 16 dan nilai terendah 12, sedangkan nilai rata-rata pada kelas kontrol 2,8 dengan nilai tertinggi 13 dan nilai terendah 9.Selanjutnya berdasarkan hasil data pengujian hipotesis dilakukan bahwa diperoleh thitung = 8,427 sedangkan ttabel = 1,749 pada taraf nyata α = 0,05,sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada penggunaan metode proyek terhadap kemampuan motorik halus anak usia 5-6 tahun di TK Santa Lusia Medan T.A 2015/2016

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorkamtini, 19701211997022001
Call Number: SK-2016 PAUD 005
Keywords: Motorik Halus; Metode Proyek; Metode Demontrasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 15 Jul 2016 01:24
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6089

Actions (login required)

View Item View Item