PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISTEM REM PADA KELAS XI PAKET KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 2 MEDAN

Nugraha, Adetia (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISTEM REM PADA KELAS XI PAKET KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. Nim 509121001 Cover.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Nim 509121001 Legimination Sheet.pdf - Published Version

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Nim 509121001 Abstract.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Nim 509121001 Preface.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Nim 509121001 Table Of Content.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Nim 509121001 List Of Figures.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Nim 509121001 List Of Table.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Nim 509121001 List Of Appenddexes.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Nim 509121001 Chapter One.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Nim 509121001 Chapter Five.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Nim 509121001 Refrences.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar sistem rem siswa yang diajarkan dengan menggunakan media komputer (microsoft office powerpoint) Penelitian ini dilakukan di SMK N 2 Medan dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI. Sampel penelitian ini berjumlah 1 kelas yang terdiri atas kelas eksperimen.Data yang diamati adalah hasil belajar sistem rem siswa, yang dikumpulkan melalui tes pilihan berganda sebanyak 30 soal terdiri dari 4 option jawaban, yang telah diujicobakan validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya pembedanya. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji-t satu pihak, dimana sebelumnya telah diuji normalitas dan homogenitasnya.Hasil belajar kelas eksperimenrata-rata nilai pretest 51 dan post-test 80.Hasil uji statistik menggunakan uji-t satu pihak diperoleh thitung sebesar 1,196 dan ttabel pada  = 0,05sebesar 2,045,yang berarti thitung berada pada daerah kritis (t < - 2,045 dan t > 2,045) Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara hasil belajar sistem rem siswa yang diajarkan dengan media komputer (microsoft office powerpoint).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSalim, 195607271985031001
Call Number: SK-2016 MSN 020
Keywords: Penelitian Quasi Eksperimen; Powerpoint; Media Computer.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 22 Jun 2016 03:52
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5935

Actions (login required)

View Item View Item