RANCANG BANGUN WEB E-LEARNING PADA MATA PELAJARAN MENGGUNAKAN HASIL PENGUKURAN KELAS X TITL SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM. 2015/2016.

Pohan, Agung Wijaya (2016) RANCANG BANGUN WEB E-LEARNING PADA MATA PELAJARAN MENGGUNAKAN HASIL PENGUKURAN KELAS X TITL SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5103131001 COVER.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5103131001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5103131001 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5103131001 PREFACE.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5103131001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5103131001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5103131001 TABLES.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5103131001 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 5103131001 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5103131001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini secara umum merupakan penelitiaan yang bertujuan untuk mnghasilkan sebuah produk media pembelajaran dan mengetahui kelayakan pda produk media pembelajaran. Media pembelajaran termasuk hal yang sangat penting dalam prose pembelajaran. Peneliti merancang dan membangun media pembelajarana berbasi Web E-Learning menggunakan aplikasi MOODLE dan aplikasi pembantu XAMPP. Media pembelajaran bertujuan untuk membuat siswa aktif dalam pembelajaran dan menekankan kemandirian siswa. Media pembelajaran pada penelitian ini menggunakan model desai ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementaion, Evaluation). Penilaian yang dilakukan dalam penelitin dilakukan menggunakan angket yang terdiri dari angket ahli materi, ahli media, dan siswa yang mana penilaian setiap angket mempengaruhi kelayakan media pembelajaran yang dibangun oleh penulis.Penelitian dilaksanakan di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam, Jalan galang lubuk pakam. Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Penelitian ini menerapkan kurikulum 2013 dengan bahan ajar dasar dan pengukuran listrik. Media pembelajaran Web E-Learning di validasi oleh Ahli Materi, 2 Ahli Media, dan 27 Siswa Kelas X TITL SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Kelayakan media ditentukan dengan instrumen dan teknik analisis data yang diadaptasi dari Sriadhi (2012). Hasil penelitian menunjukan bahwa media Web E-Learning sangat bagus digunakan dan menarik kemauan dan kemampuan siswa, sehingga hasil belajar dapat lebih baik. Kelayakan media Web E-Learning berdasarkan penlitian diperoleh hasil perhitungan dari Ahli Materi 4,18 dengan interprestasi “Sangat Baik” dan “ Sangat Layak”, 2 Ahli Media memperoleh perhitungan rata-rata 4,45 “Sangat Baik” dan “ Sangat Layak”, dan penilaian dari 27 siswa memperoleh perhitungan 4,18 “Sangat Baik” dan “ Sangat Layak”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSriadhi, 1063042219899031006
Call Number: SK_2016 ELK 011
Keywords: E-Learning; Moodle; Xampp
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 17 Jun 2016 09:27
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5846

Actions (login required)

View Item View Item