USUL PENELITIAN KELOMPOK DOSEN BIDANG KEAHLIAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN IPS BERBASIS KARAKTERDENGAN MODEL CONNECTED DI FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Siregar, Rosnah and Setiawan, Deny and Ramli and Fahmi, Supardi (2019) USUL PENELITIAN KELOMPOK DOSEN BIDANG KEAHLIAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN IPS BERBASIS KARAKTERDENGAN MODEL CONNECTED DI FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Technical Report. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNIMED, Medan.

[thumbnail of Report.pdf]
Preview
Text
Report.pdf - Published Version

Download (821kB) | Preview

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan buku ajar IPS berbasis
karakter dengan model connected di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri
Medan.Targetkhusus yang ngin dicapai adalah dihasilkannya buku ajar pembelajaran
IPS berbasis karakter dengan model connected untuk meningkatkan mutu Pendidikan
IPS sebagai mata kuliah fakultas (Mata Kuliah Jati Diri FIS UNIMED). Metode
penelitian yang digunakan metode R&D mengikuti prosedur Borg & Gall.Subjek
penelitian melibatkan: (1) dosen pengampu Mata Kuliah Jati Diri FIS Unimed; (2)
mahasiwa sebagai subjek untuk uji coba kelompok terbatas; dan (3) empat orang
pakar untuk validasi bahan ajar yang memiliki kriteria ahli IPS, ditambah dengan ahli
Bahasa Indonesia dan ahli desain bahan ajar. Instrumen yang digunakan yaitu angket
validasi ahli yang dianalisis dengan menggunakan Persentase Rerata Skor (PRS).

Item Type: Monograph (Technical Report)
Keywords: pembelajaran IPS, karakter, model connected.
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 12 Jun 2023 07:05
Last Modified: 12 Jun 2023 07:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52699

Actions (login required)

View Item
View Item