PENGARUH PROMOSI, ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR PADA PT MAJU ABADI MOTOR MEDAN

Hasyim and Pudyastuti, Esty (2022) PENGARUH PROMOSI, ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR PADA PT MAJU ABADI MOTOR MEDAN. Literasi Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 4 (1). pp. 1-10. ISSN e-ISSN 2716-2249

[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (542kB) | Preview
[thumbnail of Turnitin.pdf] Text
Turnitin.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada PT Maju Abadi Motor Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, orientasi pasar dan inovasi produk masing-masing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor pada PT Maju Abadi Motor Medan dan hasil penelitian secara simultan menyatakan bahwa promosi, orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan sebesar 69,8% terhadap keputusan pembelian motor pada PT Maju Abadi Motor Medan.

Item Type: Article
Keywords: Promosi; Orientasi Pasar; Inovasi Produk; Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469.7 Markets. Fairs
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 10 Apr 2023 22:33
Last Modified: 10 Apr 2023 22:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51688

Actions (login required)

View Item
View Item