PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL BEST PRACTICES PADA GURU BAHASA PRANCIS

Pramuniati, Isda and Eviyanti, Evi and Irwandy and Destiara, Ria Fuji (2022) PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL BEST PRACTICES PADA GURU BAHASA PRANCIS. In: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, 14 September 2022, Seminar dalam Jaringan LPPM Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bentuk perwujudan guru profesional, setiap pekerjaan guru harus dilandaskan pada fakta ilmiah. Dalam hal ini fakta ilmiah diperlukan supaya guru dapat mempresentasikan materi ajar sesuai dengan yang diperlukan oleh siswa. Selanjutnya guru dituntut untuk mampu menggunakan media atau strategi pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah tentu memiliki banyak pengalaman dalam mengatasi beberapa permasalahan pendidikan saat melakasanakan tugasnya. Pengalaman tersebut perlu dituangkan dalam sebuah tulisan yang dapat menginspirasi teman sejawat untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satu jenis publikasi ilmiah dalam usulan kenaikan pangkat guru adalah Best Practices adalah karya tulis tentang pengalaman “Praktik Terbaik”. Guru yang saat ini menduduki jenjang jabatan dan pangkat, golongan tertentu masih kurang memiliki kemampuan untuk menulis laporan best practices yang akan dijadikan artikel dan layak dipublikasikan. Hal ini dikarenakan rendahnya kemampuan guru dalam kemampuan memparafrasekan referensi dan literasi yang dibaca. Kemampuan menulis guru belum mumpuni khususnya dalam menjabarkan permasalahan proses belajar mengajar yang telah dilakukan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Artikel, Best Practices, Guru Bahasa Prancis.
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Lembaga Penelitian
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 07 Feb 2023 08:26
Last Modified: 08 Feb 2023 04:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50466

Actions (login required)

View Item
View Item