PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KREATIVITAS TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA DI SMK PAB 2 HELVETIA

Jumiati, (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KREATIVITAS TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA DI SMK PAB 2 HELVETIA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
0_8126122027-Cover.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1_8126122027-Pengesahan.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_8126122027-Abstrak.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_8126122027-Kata pengantar.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_8126122027-Daftar isi.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_8126122027-Daftar tabel.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_8126122027-Daftar gambar.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_8126122027-Daftar lampiran.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_8126122027-Bab I.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12_8126122027-Bab V.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13_8126122027-Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan mengetahui: (1) pengaruh keterampilan berbicara siswa kelas strategi pembelajaran role play lebih tinggi dibanding keterampilan berbicara siswa kelas strategi pembelajaran ekspositori; (2) keterampilan berbicara siswa kreativitas tinggi lebih tinggi dibanding keterampilan berbicara siswa kreativitas rendah; dan (3) interaksi antara penggunaan strategi pembelajaran dan kreativitas terhadap keterampilan berbicara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII di SMK PAB 2 Helvetia yang berjumlah 5 kelas. Sampel dalam penelitian ini ditentukan secara acak dengan teknik cluster sampling, dengan mengambil 2 kelas dengan jumlah tiap kelas 40 siswa. Metode penelitian menggunakan penelitian eksperimen semu. Analisis data yang digunakan adalah Anava Faktorial 2 × 2. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh: (1) pengaruh keterampilan berbicara siswa kelas strategi pembelajaran role play lebih tinggi dibanding keterampilan berbicara siswa kelas strategi pembelajaran ekspositori dengan Fhitung > Ftabel (11,328 > 3,96); (2) pengaruh keterampilan berbicara siswa kreativitas tinggi lebih tinggi dibanding keterampilan berbicara siswa kreativitas rendah dengan Fhitung > Ftabel (34,691 > 3,96); dan (3) ada interaksi antara stategi pembelajaran dan kreativitas terhadap keterampilan berbicara dengan Fhitung > Ftabel (17,496 > 3,96). Hasil penelitian yang diperoleh diharapkan memberikan informasi bagi guru untuk menggunakan strategi pembelajaran role play dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHamid K., Abdul195802221981031001
Thesis advisorSiagian, Sahat196101041987031017
Call Number: 372.6 Jum p
Keywords: Strategi pembelajaran; Kreativitas; Keterampilan berbicara; Bahasa inggris
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass media
P Language and Literature > PE English
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 26 Apr 2016 18:59
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4945

Actions (login required)

View Item View Item