TES DIAGNOSTIK THREE TIER UNTUK MENGIDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI FUNGSI KELAS X MIA SMA

Harahap, Maulana Al Aziz (2022) TES DIAGNOSTIK THREE TIER UNTUK MENGIDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI FUNGSI KELAS X MIA SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4183311002 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4183311002 COVER.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4183311002 APROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4183311002 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (605kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4183311002 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4183311002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4183311002 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4183311002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4183311002 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4183311002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4183311002 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4183311002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4183311002 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4183311002 TABLES.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4183311002 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4183311002 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4183311002 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4183311002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4183311002 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4183311002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4183311002 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4183311002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui miskonsepsi yang dialami siswa SMA Negeri 1 Rantau Selatan pada materi fungsi dan mengetahui faktor- faktor penyebab miskonsepsi siswa pada materi fungsi di SMA Negeri 1 Rantau Selatan.menggunakan instrumen tes diagnostik Three Tier. Penlitian ini dilakukan di SMAN 1 Rantau Selatan pada bulan April 2022 – Juni 2022. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa-siswi kelas X MIA yang tidak mencapai nilai KKM pada saat ulangan harian. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 46% siswa yang mengalami miskonsepsi, sedangkan siswa yang tidak paham konsep sebanyak 28% dan siswa yang paham konsep adalah sebesar 26%. Faktor - faktor yang menyebabkan terjadinya miskonsepsi pada siswa berasal dari faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal berupa siswa yang gagal memfokuskan dirinya saat proses pembelajaran berlangsung, sehingga konsep dasar materi fungsi tidak benar-benar dikasai. Faktor eksternal berupa tidak maksimalnya waktu belajar siswa disekolah akibat pembelajaran daring sehingga materi tidak tersampaikan secara sistematsi dan akurat, selain itu guru juga kurang menekankan konsep materi yang harus dikuasai siswa untuk benar-benar dipahami

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-MAT-222 / 371.260 13 Har t
Keywords: Three Tier; Miskonsepsi; Fungsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 17 Nov 2022 08:55
Last Modified: 17 Nov 2022 08:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49206

Actions (login required)

View Item
View Item