METODE IMAGE STREAMING TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN REMAJA

Mursini, (2010) METODE IMAGE STREAMING TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN REMAJA. Jurnal Bahas, 19 (04). ISSN 0852-8535

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/bahas/ar...

Abstract

Metode Image Streaming merupakan cara mendapatkan kembali memori masa kanak-kanak yang tersimpan. Metode Image Streaming merupakan rincian yang detail, dengan mendeskripsikan suara keras, cepat dan berkesinambungan apapun isinya. Itulah yang menolong proses ini ke suatu tingkat yang bermakna. Jika tidak memperoleh bayangan seperti yang dikatakan maka sudah ada beberapa tips dalam melakukan pengaliran bayangan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya yakni mendeskripsikan dengan lantang pengalaman yang indah, mendeskripsikan dengan lantang pengalaman indah yang mudah diingat, mendeskripsikan dengan lantang bayangan sisa. Menulis dapat dipandang sebagai sebuah upaya untuk melatih kita berfikir lebih baik dan juga merupakan latihan terus-menerus untuk memelihara akal sehat. Keterampilan menulis cerita pendek remaja adalah kemampuan yang memerlukan kesanggupan dan kecakapan dalam mengungkapkan buah pikiran dengan bahasa tulis dalam membangun jalinan cinta yang singkat mengenai kehidupan pada masa usia sekolah menengah yang ceritanya ditulis olah anak yang berumur kira-kira 12-17 tahun dengan tujuan memberikan kesan tunggal pada pembaca agar pembaca memahaminya.

Item Type: Article
Keywords: Metode image streaming; Keterampilan menulis; Cerpen remaja
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 19 Apr 2016 08:36
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/483

Actions (login required)

View Item View Item