PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8 PADA MATERI BANGUN DATAR SEGIEMPAT KELAS VII

Berutu, Bene Dikta (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8 PADA MATERI BANGUN DATAR SEGIEMPAT KELAS VII. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4172111002 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4172111002 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4172111002  APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4172111002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4172111002  ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4172111002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (24kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4172111002  PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4172111002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4172111002 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4172111002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4172111002 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4172111002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4172111002 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4172111002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4172111002  BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4172111002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis flash yang valid dan praktis. Jenis penelitian yang digunakan adalah research and develompment (R&D). Model pengembangan media ini pernah dikembangkan terutama berdasarkan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 3 Penanggalan yang berjumlah 30 orang.
Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan, diperoleh statistik dari validasi ahli materi dengan persentase rata-rata skor 98,6% berada pada kategori sangat valid, sedangkan hasil validasi media dengan persentase rata-rata skor 89,5% berada pada kategori sangat valid. Kepraktisan dilihat hasil persentase skor angket respon siswa. Persentase skor kelas kecil adalah 88,6%, persentase skor kelas besar adalah 96,6% dan persentasi skor respon guru adalah 91,6%, sehingga secara keseluruhan media pembelajaran yang dikembangkan oleh peneliti berada pada kategori sangat praktis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 MAT 184
Keywords: Segi empat; Macromedia flash 8; Bangun datar; Media pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 11 Jul 2022 03:33
Last Modified: 11 Jul 2022 03:33
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46316

Actions (login required)

View Item
View Item