Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Terhadap Minat Belajar Daring Siswa Kelas XI IPA 5 SMA Negeri 11 Medan T.A. 2020/2021

Adiesty, Nandika Dyah (2021) Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Terhadap Minat Belajar Daring Siswa Kelas XI IPA 5 SMA Negeri 11 Medan T.A. 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img] Text
1. NIM. 1173351040_COVER.pdf - Published Version

Download (51kB)
[img] Text
2. NIM. 1173351040_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (398kB)
[img] Text
3. NIM. 1173351040_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (175kB)
[img] Text
4. NIM. 1173351040_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (322kB)
[img] Text
5. NIM. 1173351040_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (60kB)
[img] Text
6. NIM. 1173351040_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (109kB)
[img] Text
7. NIM. 1173351040_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (32kB)
[img] Text
8. NIM. 1173351040_BAB I.pdf - Published Version

Download (405kB)
[img] Text
12. NIM. 1173351040_BAB V.pdf - Published Version

Download (199kB)
[img] Text
13. NIM. 1173351040_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (213kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik diskusi terhadap minat belajar daring siswa kelas XI IPA 5 SMA Negeri 11 Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan metode eksperimental semu (quasi experiment). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil analisis data dalam penelitian ini yaitu nilai J hitung = 6 dengan α = 0,05 dan n = 6 sehingga nilai J tabel adalah 0. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > Jtabel dimana 8 > 4. Artinya hipotesis diterima, ada pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik diskusi terhadap minat belajar daring siswa pada kelompok eksperimen. Data pre-test pada kelompok eksperimen diperoleh skor dengan rata-rata 68,83 dan dari hasil post-test pada kelompok eksperimen diperoleh skor dengan rata-rata 91,33 dengan selisih 22,5. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapatkan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi lebih tinggi daripada sebelum diberikan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi. Maka dapat disimpulkan bahawa layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi dapat digunakan untuk mengatasi minat belajar pada siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorRahmulyani, -NIDN0011056104
Call Number: 2021-BK-082
Keywords: Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi; Minat Belajar Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 18 Jan 2022 06:50
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44663

Actions (login required)

View Item View Item