PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERMEDIAKAN INTERNET TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KARAKTER JUBERMADITA PADA MATERI ASAM BASA SISWA SMA DI KOTA BINJAI

Siregar, Erni Juliani (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERMEDIAKAN INTERNET TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KARAKTER JUBERMADITA PADA MATERI ASAM BASA SISWA SMA DI KOTA BINJAI. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8126141005 Judul.pdf]
Preview
Text
1. 8126141005 Judul.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 2. 8126141005 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. 8126141005 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8126141005 Abstrak.pdf]
Preview
Text
3. 8126141005 Abstrak.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 4. 8126141005 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
4. 8126141005 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 5. 8126141005 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. 8126141005 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 6. 8126141005 Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
6. 8126141005 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 7. 8126141005 Daftar Gambar.pdf]
Preview
Text
7. 8126141005 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 8. 8126141005 Daftar Lampiran.pdf]
Preview
Text
8. 8126141005 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 9. 8126141005 Bab I.pdf]
Preview
Text
9. 8126141005 Bab I.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 10. 8126141005 Bab V.pdf]
Preview
Text
10. 8126141005 Bab V.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of 11. 8126141005 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
11. 8126141005 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Terdapat pengaruh hasil belajar yang signifikan antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Net-PBL dan model pembelajaran Net-DI serta model pembelajaran langsung (DI). (2) Terdapat pengaruh yang signifikan nilai karakter jubermadita yang terkembang antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Net-PBL dan model pembelajaran Net-DI serta model pembelajaran DI. (3) Terdapat hubungan yang signifikan nilai karakter jubermadita terhadap hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Net-PBL, model pembelajaran Net-DI, model pembelajaran DI. Sampel dalam terdiri dari tiga kelas eksperimen. Sebelum dilakukan perlakuan terlebih dahulu dilakukan pretest. Hasil belajar siswa diukur dengan instrument test hasil belajar dengan menggunakan ternormalisasi , sedangkan pengukuran karakter jujur, berfikir kritis, mandiri, disiplin dan tanggung jawab siswa digunakan angket dan lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan Anacova pada taraf signifikan α = 0,05. Hipotesis diuji dengan menggunakan General Linier Model Univariate dengan program SPSS 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh hasil belajar yang signifikan antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Net-PBL dan model pembelajaran Net-DI serta model pembelajaran langsung (DI). (F=1,103, P=0,333>0,05).(2) Terdapat pengaruh yang signifikan nilai karakter jubermadita yang terkembang antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Net-PBL dan model pembelajaran Net-DI serta model pembelajaran DI. (3) Terdapat hubungan yang signifikan nilai karakter jubermadita terhadap hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Net-PBL, model pembelajaran Net-DI, model pembelajaran DI

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 546.071 2 Sir p
Uncontrolled Keywords: Pendidikan karakter; Asam basa; Model pembelajaran; Pembelajaran berbasis masalah; Media pembelajaran; Internet
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 21 Mar 2017 03:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4279

Actions (login required)

View Item
View Item