PENGARUH SELF EFFICACY DAN PRESTISE PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

VERA, SELVI (2020) PENGARUH SELF EFFICACY DAN PRESTISE PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7162143012 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7162143012 COVER.pdf - Published Version

Download (648kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7162143012 APROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7162143012 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (772kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7162143012 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7162143012 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7162143012 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7162143012 PREFACE.pdf - Published Version

Download (813kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7162143012 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7162143012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (621kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7162143012 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7162143012 TABLES.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7162143012 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7162143012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7162143012 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7162143012 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7162143012 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7162143012 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7162143012 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7162143012 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (489kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7162143012 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7162143012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (826kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini “rendahnya self efficacy dan anggapan negatif terhadap profesi guru sehingga berdampak terhadap rendahnya minat menjadi guru” mahasiswa program studi pendidikan bisnis stambuk 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh self efficacy dan prestise profesi guru terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa program studi pendidikan bisnis stambuk 2017. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan populasi sebanyak 89 orang mahasiswa dan sampel berjumlah 89 orang mahasiswa yang diambil secara keseluruhan. Hasil analisis data menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis dan disimpulkan bahwa self efficacy dan prestise profesi guru berpengaruh terhadap minat menjadi guru. Hal ini dilihat dari hasil analisis linear berganda diperoleh persamaan Y = -0,725 + 0,617X1 + 0,288 X2 + e. Selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara self efficacy terhadap minat menjadi guru yang ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel dimana 7,150 > 1,987 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Begitu juga nilai signifikan antara prestise profesi guru terhadap minat menjadi guru dimana nilai thitung > ttabel dimana 3,057 > 1,987 dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05. Secara simultan (uji f) ditunjukkan dengan nilai Fhitung > Ftabel dimana 66,188 > 2,36 dan nilai signifikan 0,00 < 0,05. Sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan self efficacy dan prestise profesi guru terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa program studi pendidikan bisnis stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Self Efficacy, Prestise Profesi Guru, Minat Menjadi Guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 16 Apr 2021 02:01
Last Modified: 16 Apr 2021 02:01
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41818

Actions (login required)

View Item
View Item