PENGARUH PENDEKATAN MULTIPLE INTELLIGENCES BERBASIS BUDAYA BATAK ANGKOLA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR

Simorangkir, Frida M. A. and Tanjung, Darinda Sofia (2019) PENGARUH PENDEKATAN MULTIPLE INTELLIGENCES BERBASIS BUDAYA BATAK ANGKOLA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 19.-Frida.pdf]
Preview
Text
19.-Frida.pdf - Published Version

Download (447kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan Multiple Intelligences berbasis budaya Batak Angkola terhadap hasil belajar siswa kelas IV Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan Posttest-Only Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara pendekatan Multiple Intelligences terhadap hasil belajar siswa serta memiliki korelasi positif sebesar 0,62 (korelasi kuat).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pendekatan Multiple Intelligences, Batak Angkola, Hasil Belajar.
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM621 Culture
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 11 Jun 2020 12:31
Last Modified: 17 Jun 2020 02:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39415

Actions (login required)

View Item
View Item