Pemanfaatan Video untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Dasar

Adliani, Siska and Wahab, Widda Syafira Abd. (2019) Pemanfaatan Video untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 141-145. ISSN 978-623-92504-4-7

[img]
Preview
Text
24. Fulltext.pdf - Published Version

Download (437kB) | Preview

Abstract

Media pembelajaran merupakan suatu wadah, sarana atau fasilitas yang dapat memberikan kemudahan pada pendidik untuk menyampaikan pesan ataupun informasi agar dapat diterima dengan baik dan menarik oleh siswa. Pemilihan media pembelajaran yang tepat akan memberikan efek dan pengaruh dalam mewujudkan tercapainya tujuan pembelajaran. Dengan tersedianya media pembelajaran, pendidik dapat menciptakan berbagai situasi kelas, menentukan metode pengajaran yang akan dipakai dalam situasi yang berlainan dan menciptakan iklim dengan emosional yang sehat diantara peserta didik. Dalam proses belajar mengajar, apa yang terjadi dalam pembelajaran seringkali terjadi proses pengajaran berjalan dan berlangsung tidak efektif. Banyak waktu, dan tenaga yang terbuang sia-sia sedangkan tujuan belajar tidak dapat tercapai bahkan terjadi noises atau suara yang tidak penting dalam komunikasi antara pengajar dan pelajar. Untuk itu dirancanglah media pembelajaran yang di khususkan untuk bidang studi bahasa Indonesia terhadap keterampilan berbicara menggunakan media pembelajaran berbasis video.

Item Type: Article
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech
T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 16 Mar 2020 03:44
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38964

Actions (login required)

View Item View Item