PEMBELAJARAN DAN KOMPETENSI PENDIDIKAN ABAD 21:

Mariani, Fitri (2019) PEMBELAJARAN DAN KOMPETENSI PENDIDIKAN ABAD 21:. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of ATP 68.pdf]
Preview
Text
ATP 68.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview

Abstract

Di awal abad-21 dunia dengan cepat mengalami perubahan. Perubahan yang cepat ini, diantaranya karena cepat berkebangnya teknologi informasi atau Information and Comunication Technology. Supaya hal tersebut dapat terwujud, maka dibutuhkan peningkatan kompetensi dan
kreativitas guru. Tentu saja hanya guru yang menguasai pengetahuan dan kemampuan beradaptasi dengan teknologi baru dan tantangan global dapat memberikan pengaruh keterampilan dan pengetahuan tersebut kepada siswa. Namun kenyataannya banyak guru yang rentan terhadap perkembangan teknologi sekalipun dunia pendidikan telah bertransformasi. Padahal saat ini sangat dibutuhkan guru-guru terbaik yang memahami dinamika kelas dan memanfaatkan teknologi guna mengedukasi siswa. Maka dari itu tulisan ini bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana menjadi guru abad 21 dengan meningkatkan mutu guru di era revolusi industri 4.0. Metode yang digunakan dalam kajian ini menggunakan metode atau pendekatan kepustakaan (library research). Penulis berkesimpulan bahwa Segala daya dan upaya untuk mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu, yaitu cerdas dan membentuk watak bangsa Indonesia agar mampu bersaing di tengah tuntutan dan tekanan global dengan menjadi bangsa yang lebih beradab sehingga bermartabat,maka pendidik harus disiapkan dalam pendidikannya selain berbasis ICT juga berbasis Adab.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pembelajaran; Kompetensi; Pendidik
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 10 Mar 2020 03:29
Last Modified: 10 Mar 2020 03:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38855

Actions (login required)

View Item
View Item