PEMANFAATAN TIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN VIRTUAL FIELD TRIP DALAM PELAJARAN IPS

Adriyah, Tengku Marni (2019) PEMANFAATAN TIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN VIRTUAL FIELD TRIP DALAM PELAJARAN IPS. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.

[img]
Preview
Text
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ATP 43.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pemanfaatan TIK melalui Model Pembelajaran Virtual Field Trip dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menggunakan teknologi sebagai media belajar (2) mengetahui apakah pemanfaatan TIK melalui model pembelajaran Virtual Field Trip dapat membantu siswa menyelesaikan tugas sekolah yang menggunakan sumber belajar. Penelitian ini merupakan PTK, Data hasil belajar siswa dikumpulkan melalui tes hasil belajar. Data yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan, akurat dan terbaru. Berdasarkan jawaban siswa terhadap soal tes individu yang diberikan di akhir pembelajaran setelah diterapkan pemanfaatan TIK melalui model pembelajaran Virtual Field Trip, diperoleh peningkatan dari hasil sebelumnya. Dari 32 siswa yang mengikuti tes, 24 siswa (75%) telah mengerjakan tugas dengan benar (tuntas KKM) dan tepat waktu. Sedangkan 8 siswa (25 %) belum mengerjakan tugas dengan benar (Belum mencapai KKM) dan tidak tepat waktu.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: TIK; Virtual Field Trip; Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 06 Mar 2020 02:24
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38782

Actions (login required)

View Item View Item