PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR TATA BOGA SISWA SMA SWASTA ISTIQLAL DELITUA

, Kustiyah (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR TATA BOGA SISWA SMA SWASTA ISTIQLAL DELITUA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 5123142019 COVER.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 5123142019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 5123142019 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 5123142019 PREFACE.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 5123142019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 5123142019 TABLES.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 5123142019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 5123142019 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 5123142019 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 5123142019 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 5123142019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran berbasis Prezi pada mata pelajaran Tata Boga; (2) Hasil belajar siswa yang menggunakan media gambar pada mata pelajaran Tata Boga; (3) Pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis prezi terhadap hasil belajar Tata Boga siswa SMA Swasta Istiqlal Delitua. Desain penelitian ini adalah quasi eksperimen. Lokasi penelitian di SMA Swasta Istiqlal Delitua.Waktu penelitian dilaksanakan pada Januari – Maret 2017. Penentuan sampel kelas dilakukan dengan teknik simple random sampling sebanyak 2 kelas terpilih yang berjumlah 72 orang siswa. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji liliefors, uji homogenitas menggunakan uji F dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kecenderungan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran berbasis Prezi pada pelajaran Tata Boga termasuk kategori cenderung tinggi dengan persentase 91,67 persen dan hasil belajar siswa yang menggunakan media gambar pada pelajaran Tata Boga termasuk kategori cenerung cukup dengan persentase 69,44 persen. Hasil uji liliefors pada kelas yang menggunakan media pembelajaran berbasis Prezi pada pelajaran Tata Boga diperoleh nilai Lhitung<Ltabel (0,073 < 0,147), sedangkan pada kelas yang menggunakan media gambar pada mata pelajaran Tata Boga diperoleh nilai Lhitung<Ltabel (0,083 < 0,147). Uji homogenitas diperoleh Fhitung<Ftabel (1,73<1,84). Berdasarkan uji hipotesis menggunakan uji t diperoleh nilai thitung>ttabel (8,756 >1,668) pada taraf signifikan 5 persen. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan media pembelajaran berbasis prezi terhadap hasil belajar Tata Boga siswa SMA Swasta Istiqlal Delitua. Artinya media pembelajaran berbasis Prezi dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran Tata Boga

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorEstellita, M.Pd, Dra. Dwi DiarNIDN0013115404
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2017 BOGA 046
Keywords: Media Pembelajaran Berbasis Prezi ; Hasil Belajar Tata Boga
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 03 Feb 2020 10:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37817

Actions (login required)

View Item View Item