PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP KEPATUHAN TATA TERTIB SEKOLAH PADA SISWA KELAS X IPS 1 SMA YPK. ANUGERAH HARAPAN BANGSA MEDAN T.A 2019/2020

PURBA, VIVI FARTHA (2019) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP KEPATUHAN TATA TERTIB SEKOLAH PADA SISWA KELAS X IPS 1 SMA YPK. ANUGERAH HARAPAN BANGSA MEDAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1151151039_COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1151151039_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1151151039_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1151151039_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1151151039_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1151151039_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1151151039_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1151151039_BAB I.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 1151151039_BAB V.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1151151039_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi peningkatan kepatuhan tata teritb siswa di sekolah teknik role playing, pada siswa kelas X IPS 1 SMA YPK. Anugerah Harapan Bangsa Medan T.A 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pretest-possttest group design. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 7 orang yang berasal dari siswa yang termasuk mempunyai kepatuhan tata tertib sekolah yang rendah. Penentu sampel diambil dengan populasi diambil dengan menggunakan metode purposive sampling yang mana peneliti melakukan wawancara kepada guru BK serta memberikan instrumen berupa skala yang berjumlah 30 butir item yang sudah valid kepada siswa. Maka dapat diperoleh hasil perhitungan dengan skor tes awal (pre test atau sebelum pemberian BKp teknik role playing) diperoleh rata-rata 88,143, sedangkan skor akhir (post test atau setelah diberikan BKp teknik role playing) diperoleh skor rata-rata 111,57. Maka perubahan kepatuhan tata tertib sekolah sebesar 26,5%. Analisis data menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung = 6 , dengan α = 0,05 dan n = 7 sehingga nilai j tabel adalah 2. Jhitung > Jtabel dimana 6 > 2. Dengan demikian hipotesis diterima. Ini berarti hipotesis yang berbunyi pengaruh bimbingan kelompok teknik role playing terhadap kepatuhan tata tertib sekolah pada siswa kelas X IPS 1 SMA YPK Anugerah Harapan Bangsa Medan Tahun Ajaran 2019/2020 dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMenanti, AsihNIDN0003066006
Thesis advisor-, -UNSPECIFIED
Call Number: SK-2019 BK 061
Keywords: BKp Teknik Role Playing, Kepatuhan Tata Tertib Sekolah, Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 28 Nov 2019 11:26
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37011

Actions (login required)

View Item View Item