PERAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DALAM PENANAMAN NILAI KARAKTER DEMOKRATIS SISWA SEKOLAH DASAR

Indaayu, Putri (2018) PERAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DALAM PENANAMAN NILAI KARAKTER DEMOKRATIS SISWA SEKOLAH DASAR. In: TANTANGAN YANG DIHADAPI DALAM DUNI PENDIDIKAN DAN SOCIAL STUDIES DIERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, Desember 2018, Digital Library UNIMED.

[thumbnail of Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[thumbnail of 55. PUTRI INDAAYU.pdf]
Preview
Text
55. PUTRI INDAAYU.pdf - Published Version

Download (551kB) | Preview

Abstract

Menjadi warga negara yang demokratis merupakan salah satu tujuan pendidikan nasional yang diharapkan dapat terwujud
demi meningkatnya kualitas sumber daya manusia Indonesia yang siap bersaing di era globalisasi ini. Nilai karakter demokratis sudah seharusnya ditanamkan sejak usia sekolah dasar agar tumbuh pola pikir, pola sikap, serta pola tindak sesuai yang diharapkan. Pendidikan kewarganegaraan dapat menjadi media dalam mewujudkan tujuan tersebut. Namun, penggunaan model pembelajaran juga sangat diperlukan sebagai pendukung proses pembelajaran formal yang dilakukan di sekolah. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan adalah model pembelajaran think pair share yang merupakan bagian dari cooperative learning dengan basis diskusi sehingga memiliki peran dalam penanaman nilai karakter demokratis pada siswa sekolah dasar.

Item Type: Conference or Workshop Item (Lecture)
Keywords: Model pembelajaran think pair share, karakter demokratis, siswa sekolah dasar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 27 Aug 2019 07:52
Last Modified: 27 Aug 2019 07:52
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35862

Actions (login required)

View Item
View Item